atiass

Monday, January 2, 2012

PAPAH

sewaktu gue kecil, laki-laki yang selalu gue idolakan adalah "PAPAH". sosok figur bapak yang selalu bisa membuat gue kagum dan nyaman kalo gue didekat dia. sosok yang dingin tapi berhati lembut. caranya yang begitu berbeda dengan sosok papah seperti yang lainnya, dia adalah papah yang selagi dia kuat, dia selalu berusaha melakukan dan berkerja keras cari uang hanya untuk kebahagian anak-anak dan ga mau anaknya ngerasain susah, walaupun gue tau itu semua berat dia pikul beban yang bener-bener berat.
dan sewaktu gue kecil pula dengan mudah gue selalu bisa mengungkapkan rasa sayang gue sama dia, tapi semenjak berjalannya waktu gue semakin beratambah umur dan dewasa semikin sulit dan semakin jauh kedekatan gue sama dia. dulu emang gue pernah ngecewain dia memang terasa dampaknya sekarang kalo ada antara jarak antara gue dan papah, sekarang, untuk bilang "IAS SAYANG PAPAH" aja susah banget !!!!

kerutan didahinya, rambut yang mulai memutih dan kulit yang semakin keriput, ngebuat gue rasanya mau terus meluk dan genggam tangannya supaya dia tetep kuat, tegar dan supaya dia tau kalo dia ga sendirian. gue mau dia tau masih ada gue yang selalu khawatir sama dia, gue mau dia tau bertapa gue benar-benar mencintai dia dan menyayangi dia. gue mau dia tau kalo gue benar-benar takut kehilangin dia sebelum gue bener-bener bisa membahagiakan dia dan gue masih mau terus melihat dan merasa bangga pada gue!

kenapa ? kenapa terlalu sulit buat ngungkapin apa yang gue rasain untuk papah,mungkin hidup ini ga semudah sinetron yang mudah mengungkapkan apa yang kita rasakan. bukan skenario yang bisa membuat apa yang kita mau dan apa yang bakalan terjadi dalam hidup kita. suka iri ngeliat orang-orang yang bisa dengan mudah dan mesra dekat dengan papahnya.
TAPI, gue percaya ini jalan dan takdir terindah yang ALLAH kasih untuk gue, dan dialah sosok PAPAH TERBAIK yang pernah ada :)



- ias sayang papah -

No comments:

Post a Comment